Cara Backup Data WordPress Dengan WordPress Backup to Dropbox

December 15, 2012 at 1:00 am | Posted in Tips Komputer | Leave a comment
Tags: , , ,

Backup Data WordPress Dengan WordPress Backup to Dropbox

Membuat backup secara teratur tidaklah menjadi masalah bagi mereka yang hanya memiliki satu atau dua website. Tapi bagi mereka yang memiliki banyak website, membuat backup secara teratur cukup menyita banyak waktu. Namun, sekarang telah hadir solusi yang sangat praktis bagi mereka yang memiliki banyak website. Mereka dapat menggunakan WordPress Backup to Dropbox yang disediakan oleh wpb2d.com.

WordPress Backup to Dropbox adalah sebuah plugin untuk WordPress. Plugin ini secara otomatis mengunggah backup dari sebuah website yang dibuat menggunakan WordPress, termasuk semua file dan database nya, ke Dropbox, layanan penyimpanan file online yang dapat digunakan secara gratis. Dengan menggunakan plugin WordPress Backup to Dropbox ini, mereka yang memiliki banyak website dapat beraktivitas dengan tenang. Seandainya sesuatu terjadi terhadap website mereka, mereka dapat langsung melakukan pemulihan dengan menggunakan backup yang ada di Dropbox. Karena plugin WordPress Backup to Dropbox ini secara otomatis mengunggah backup ke Dropbox, mereka yang ingin menggunakan plugin ini harus memiliki akun Dropbox.

WordPress Backup to Dropbox adalah sebuah plugin WordPress yang sangat bermanfaat. Lebih hebatnya lagi, plugin ini gratis. Seperti kebanyakan plugin WordPress lainnya, WordPress Backup to Dropbox sangat mudah untuk di-install. Mereka yang ingin menggunakan plugin ini dapat melakukan instalasi dari control panel WordPress mereka.

WordPress Backup to Dropbox memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah untuk digunakan. Para pengguna WordPress Backup to Dropbox dapat dengan cepat dan mudah mengatur frekuensi pembuatan backup sesuai dengan kebutuhan mereka. Ribuan orang telah menggunakan WordPress Backup to Dropbox. Pada tahun pertama saja, plugin ini telah diunduh lebih dari 90.000 kali. Sebagian besar dari mereka yang telah menggunakan  WordPress Backup to Dropbox merasa puas dengan fungsi plugin ini.

Download: http://wordpress.org/extend/plugins/wordpress-backup-to-dropbox/

Artikel Lainnya

Backup Dan Sinkronisasi Data Dengan DropBox Share Saat Anda bekerja menggunakan komputer, Anda harus berurusan dengan begitu banyak file yang merupakan hasil kerja Anda. Mengatur banyak file bukanlah hal yang mudah. Contohnya saat Anda telah mengedit…Backup dan Restore Data Dengan EASEUS Todo Backup Share Komputer dapat membantu kita untuk bekerja dengan cepat dan efisien. Namun, ada banyak hal yang dapat mengganggu kinerja komputer yang kita gunakan. Sebagai contoh, komputer yang kita gunakan dapat…Membuat Toko Online Dengan WordPress Share Selama ini WordPress banyak dikenal sebagai salah satu platform paling populer untuk membuat blog. Di samping “fungsi pokoknya” untuk membuat blog, WordPress juga dapat digunakan untuk beragam keperluan lain….Backup Dan Sinkronisasi File dan Folder Dengan PureSync Personal Share Saat kita bekerja dengan menggunakan komputer, kita menyimpan hasil kerja kita dalam bentuk file. Dan tentunya, setelah bekerja cukup lama setiap hari nya, kita akan memiliki banyak sekali file…Gratis DoubleSafety Untuk Backup Data Share Membuat cadangan data (backup data) adalah satu hal penting yang seringkali terlupakan. Mungkin karena kehilangan data merupakan moment yang cukup langka sehingga seringkali kita menjadi terlena. Komputer (hard disk,…

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: