Nih, Cara Hemat Saat Beli Mobil

December 21, 2012 at 12:24 pm | Posted in Tips Otomotif | Leave a comment
Tags: ,


Mengapa demikian? Karena bisa jadi, mobil yang akan anda beli merupakan aset termahal yang pernah dimiliki. Maka dari itu, jika kita membeli mobil baru harus benar-benar dipikirkan dengan matang.

Nah, untuk menghindari terjadingan kecerobohan yang justru dapat membuat kantong anda kosong, berikut ini ada beberapa tips berhemat yang bisa anda praktikkan saat membeli mobil.


Mempertimbangkan Mobil Bekas Tahun Muda


Membeli mobil baru dari dealer mungkin lebih menarik, tetapi jika budget anda terbatas, maka akan lebih hemat jika anda membeli kendaraan seken yang usianya sudah 1-2 tahun. Tentunya mobil bekas tahun muda tersebut rata-rata masih terlihat dan minim perawatan. Dan akan semakin hemat jika anda mendapatkannya oleh pemilik langsung, bukan lewat showroom.


Hindari Tawaran Piranti Tambahan


Jika anda memutuskan untuk membeli mobil baru, jangan langsung terkecoh oleh rayuan sales yang menawarkan piranti tambahan seperti sistem navigasi, alarm anti maling atau built in DVD player. 


Tak perlu cemas dengan piranti entertainment standar. Karena biasanya sistem audio mobil-mobil baru sudah terintegrasi dengan iPod. Sementara sistem navigasi, bisa mengandalkan dari smartphone anda. Jika masih kurang puas, lebih baik membeli perangkat tambahan di gerai aksesoris yang biasanya bisa lebih murah dari harga pabrikan.


Selalu Negosiasi Saat Membeli


Dimanapun anda membeli mobil baik baru atau bekas, ingat segalanya bisa dinegosiasikan. Dengan mengajukan penawaran, bisa jadi anda akan mendapatkan harga yang lebih miring dari harga awal.


Menawar harga tentu saja bukan proses yang mudah, terutama jika anda memiliki sifat pemalu, setidaknya anda bawa anggota keluarga atau teman anda yang bersedia untuk melakukan penawaran. Cara ini membuat anda akan mendapatkan harga terbaik.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: